Kangen Suasana Pesantren dulu

Sekitar tahun 2000an saya pernah belajar ilmu agama disebuah pesantren yang terletak di desa kampung bendungan kecamatan ciawi kabupaten bogor. Waktu itu nama pesantrennya masih dengan nama asli ASSALAFY. pesantren ini adalah didirikan oleh seorang ulama-habaib yang bernama Habib Hud bin Baqir al-attos yang ber-alamat waktu itu di daerah kebon nanas kampung melayu jakarta-timur. Beliau ini sungguh berhati mesjid. tingkat pemurahnya (tidak pelit) tidak dapat diragukan lagi. Yaa allah berikanlah umur panjang untuk kekasihmu ini dan curahkanlah selalu untuknya rezeki yang berlimpah.. amiennn..
 Sejujurnya ketika itu saya niatnya masuk pesantren bukanlah niat untuk benar-benar belajar. waktu itu saya hanyalah pelarian saja ketika saya sudah merasa minder untuk bergaul dengan teman-teman saya waktu disekolah. Waktu itu semua teman-teman sekolah saya sudah masing-masing memiliki sepeda motor, hanya saya yang masih menggunakan angkot/bis untuk pergi ke sekolah. saya pun merasa saya sudah ditinggalkan oleh semua teman-teman saya. Karena saya belum mempunyai motor sendiri untuk bisa terus berkawan dengan teman-teman saya tersebut. akhirnya sayapun jadi malas-malasan untuk pergi ke sekolah.kalaupun pergi sekolah (ngakunya) padahal saya bolos dirumah temen maupun bolos di sebuah tempat permainan dingdong dikota/kampung saya..
Terus terang saya tidak pernah untuk memaksa ataupun ngamuk-ngamuk ke orang tua saya supaya dapat dibelikan motor. karena saya sadar dan melihat akan kemampuan orang tua saya yang waktu itu pekerjaannya hanyalah seorang salesman. alhamdulillah waktu itu saya masih punya iman untuk menahan agar tidak ngamuk-ngamuk atau ngancam mau bakar rumah kalo tidak dibelikan motor seperti anak-anak jaman sekarang....
biarlah saya tahan emosi ini dalam hati saja pikir saya waktu itu....
Tibalah waktunya saya lulus sekolah di tingkat tsanawiah.. (sederajat SMP). lulus juga ternyata walaupun sekolahnya kadang-kadang masuk kadang-kadang bolosss...
Lalu saya berpikir mau ngelanjutin sekolah dimana lagi setelah ini.. saya pikir kalo saya lanjut sekolah masih di daerah sini saya pasti terus-terusan makan hati bila melihat teman-teman sekolah yang pakai motor sendiri.
tidak sengaja terlintas untuk mondok (mesantren) BERSAMBUNG...

Link Exchange

Silahkan copy kode dibawah ini untuk dipasang di blog/situs anda dan klik logo tersebut apabila sudah terpasang, maka otomatis link anda terpasang disitus ini
EraDigital.Org


Photobucket
Copyright © Www.EraDigital.Org