Lambannya proses evakuasi korban SUKHOI SUPER JET 100

Pemerintah terlalu cemen didalam urusan evakuasi korban sebuah kecelakaan yang sering terjadi di negri ini. CEMEN artinya Cetek Mental, inilah kata yang sangat tepat untuk mengilustrasikan setiap sikap, tindakan yang dilakukan pihak pemerintah sebagai regulator dalam menyikapi sebuah musibah, kejadian kecelakaan transportasi indonesia.
Kata-kata CEMEN sangat sering kita jumpai dalam pergaulan anak-anak remaja saat ini. sebagai contoh: "Ayo rayu perempuan itu" "Gak mau ahh" "ahh Cemen lu broo" rayu perempuan aja gak berani.
Dilihat dari sisi bahasa, Dua dialog seperti di atas itu kata Cemen mengandung dua makna. 1-Mental Cetek/Nyali Dikit 2- Tida gentle/Penakut. Kalo inggrisnya sering disebut: Chicken/Pengecut.
Cemennya pemerintah inilah yang sering membuat tertunda-tundanya sebuah proses evakuasi korban sebuah kejadian musibah. Ini pulalah yang membuat sikap pemerintah indonesia ini selalu grasak-grusuk dan tidak siap dalam menghadapi bermacam tragedi dan bencana alam. Padahal sebenarnya, Sudah sangat jelas bahwa letak negara ini berada diatas zona lingkaran bencana. Tapi hal ini sepertinya tidak terlalu terpikirkan oleh pemerintah. (tidak digubris).
Ketidak siapan itu sangat dapat terlihat pada beberapa aspek: Sarana, Insitusi, Operasional.
Dimulai dari sisi sarana: Terlihat dari ke-engganan pemerintah dalam mengalokasikan dana untuk persiapan peralatan dan kelengkapan pendukung lainnya. Bila terjadi suatu kejadian, baru semuanya grasak-grusuk sibuk mencari sarana dan pra-sarana lainnya.
Institusi, Sudah terlalu sering Over Lapping pemerintah dalam mengatasi musibah, sehingga panjang sekali proses birokrasi yang dilalui. Sedangkan didalam tatanan operasionalnya sering tertangkap memberi kesan cari muka. ABS (asal bos senang). Dengan kata variasi lain: Arogansi institusi masih ber-aroma kental sekali.
 Apabila sikap CEMEN seperti ini masih membungkus pemerintah indonesia. Siapapun presidennya. Maka kejadian tragis-tragis akan tetap dan terus menerus menghantui anak negri indonesia tercinta ini.
sehingga hilang rasa aman dalam dunia transportasi di negara ini....

Link Exchange

Silahkan copy kode dibawah ini untuk dipasang di blog/situs anda dan klik logo tersebut apabila sudah terpasang, maka otomatis link anda terpasang disitus ini
EraDigital.Org


Photobucket
Copyright © Www.EraDigital.Org