Kejujuran Adalah Modal Utama Dalam Kehidupan & Bisnis

Mendirikan sebuah usaha, Bisnis bukanlah perkara gampang,  tak semudah membalik telapak tangan. Perlu perjuangan kerja keras beserta tekad and kemauan yang kuat sehingga menjadikan seseorang yang berhasil/sukses.
Dalam dunia bisnis, Keuntungan bukanlah hal paling utama, karena ternyata reputasi perusahaan justru lebih utama.
Pasar bisnis semakin hari, semakin transparan. sehingga membuat konsumen lebih mudah untuk memilih tawaran produk/jasa dari sebuah perusahaan. Para pemilik brand pun, dianjurkan agar semakin cerdas, inovatif dalam membuat atau menjual sebuah produk.
Sebelum kita memulai sebuah bisnis, ada bagusnya kita terlebih dahulu untuk mengetahui: 6 Pilar yang harus dimiliki oleh calon pebisnis.

1-Kejujuran. Ini merupakan sebuah pondasi dan dasar yang harus kita miliki.
2-Menghargai orang lain ( respect)
3-Bertanggung jawab
4-Adil
5-Peduli
6-Taat Hukum ( warga yang baik)
Perhatikan dengan baik dimana posisi Kejujuran. Dia ditempatkan dalam posisi paling awal sebelum melangkah ke pilar sesudahnya. Sangat jelas bahwa kejujuran (siddiq sipat nabi Muhammad). sangat tinggi derajat maupun nilainya.
Diceritakan: Dahulu ada seorang pemuda yang hendak pergi merantau untuk menuntut ilmu ( sama halnya untuk menuntut rezeki yang halal). keluar kota/kampung. Dia di beri bekal oleh ibundanya untuk persipan perjalanan hanya dengan beberapa sen saja. Lalu si pemuda tersebut pamit dengan ibunya untuk segera berangkat. Dan si ibu pun dengan rela melepas kepergian putera satu-satunya itu untuk pergi beberapa tahun akan datang. dan si ibu menitipkan sebuah pesan kepada si pemuda tersebut. "Ingat jangan pernah berbohong" kamu pasti selamat berkat jujur. kata si ibu.
Maka berangkatlah si pemuda tersebut. karna jalan satu-satunya ketika itu adalah pasti melewati hutan. sesampainya pemuda itu ditengah hutan, Maka datanglah seorang perampok dengan niat merampas semua bawaan sang pemuda tersebut. "Apa yang kamu bawa?" kata si rampok. "saya bawa ini,itu dan uang segini" kata pemuda. "kamu tahu siapa saya?" kata si rampok. "Tau pak, Perampok" kata pemuda. "kenapa kamu kasih tau semua bawaan kamu kepada saya" rampok. " SAYA DAPAT PESAN DARI IBU SAYA TADI SEBELUM BERANGKAT. JANGAN BERBOHONG." kata si pemuda.
Seketika itu juga siperampok tersebut kaget dan tersadar, Ternyata kejujuran itu merupakan bekal paling berharga dalam hidup.dia melihat kepemuda tersebut. yang mau pergi merantau jauh dari kampung bukannya membawa bekal uang,makanan yang banyak. hanyalah berbekal " JUJUR ".
Akhirnya sang pemuda selamat. bekal bawaannya pun juga selamat. dan si perampok akhirnya bertaubat...
 Begitu pulalah kiranya bila usaha, bisnis yang dibangun diatas kejujuran. insya allah selamat dan lancar terus bisnisnya...

Mari kita sama-sama untuk belajar jujur. dimulai jujur kepada diri kita sendiri masing-masing...
(semoga bermanfaat).

Link Exchange

Silahkan copy kode dibawah ini untuk dipasang di blog/situs anda dan klik logo tersebut apabila sudah terpasang, maka otomatis link anda terpasang disitus ini
EraDigital.Org


Photobucket
Copyright © Www.EraDigital.Org