Biar untung dikit asalkan selalu lancar

Gak masalah untungnya sedikit, asalkan dagangan terjual habis terus...

 Filosofi seperti  itulah kira-kira yang terapkan oleh seorang pengusaha warung makan kecil yang ada di dekat daerah saya, (Banjarmasin) dalam menarik lebih banyak pelanggan.
Hampir saban hari, warung ini selalu diserbu pelanggan dan pembeli. Ini menjadi bukti bahwa, Masakan olahan yang dijual diwarung ini sangat digemari masyarakat luas. peminatnya terus bertambah setiap harinya.
Depot yang berjualan khusus masakan olahan berbahan dasar mie ini. seperti mi goreng, mi kuah, bihun, capcay dll ini memulai usaha sekitar di tahun 1975. Bermacam Liku-liku sudah berhasil dihadapi oleh sang pendiri warung,depot ini selama perjalanan usaha kecilnya ini.
Mulai dari harus berpindah-pindahnya tempat berjualan karena digusur dan lain-lain. Sampai akhirnya menjadi sangat sukses seperti sekarang ini.
Jika dulu ketika masih merintis bisnis kuliner berbahan mie ini, paling banyak cuma menghabiskan sekitar 5 kilogram mie dalam satu hari. namun sekarang jauh meningkat sudah bisa menghabiskan sampai 30 kilogram mie.
Banyak trik, ide yang dilakukan demi untuk menarik minat pembeli dan menjaga loyalitas pelanggan tetapnya.
Diantara trik itu adalah, terkait dengan bahan yang digunakan "Untuk mi kita membuat sendiri dua hari sekali, (selalu fresh) juga tapa bahan pengawet buatan" Jadi mi kita selalu baru dan aman untuk kesehatan.
(ujar salah seorang karyawan depot).
Dia juga mengatakan, Menjaga konsistensi kualitas rasa merupakan hal utama dilakukan untuk tetap menarik peminat . " MESKIPUN HARGA BAHAN-BAHAN TERUS NAIK" kita tidak pernah menambah atuapun mengurangi kualitas rasa olahan kita.
Selain itu menurut dia, Harga yang dipatok pun cukup terjangkau bagi semua kalangan. pelajar,mahasiswa,pegawai pemerintah sampai masyarakat awam biasa.
Meski harga-harga barang bahan produksi selalu mengalami kenaikan, dia tetap berusaha untuk menjaga kestabilan patokan harga. "walaupun untungnya sedikit yang penting lancar"
Tak kalah pentingnya juga, dalam masalah hal pelayanan. "kita selalu berusaha melayani dengan ramah dan senyum.

Semoga ada faedahnya...


Link Exchange

Silahkan copy kode dibawah ini untuk dipasang di blog/situs anda dan klik logo tersebut apabila sudah terpasang, maka otomatis link anda terpasang disitus ini
EraDigital.Org


Photobucket
Copyright © Www.EraDigital.Org